-->

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Menggunakan Mi Flash

Smartphone xiaomi Redmi 3 yang beredar di pasaran dengan garansi distributor yang custom ROMnya disebut ROM Distributor, banyak sekali yang bermasalah. Banyaknya iklan pop up yang muncul, aplikasi banyak yang error dan baterai cepat habis membuat pengguna merasa tidak nyaman.
ROM distributor yang terpasang pada smartphone bukan versi resmi dari xiaomi yang tidak didukung oleh xiaomi dan mempengaruhi kinerja smartphone. Untuk menggunakan versi ROM MIU resmi smartphone perlu dilakukan flashing.






  • Mi Flash –
  • Mi PC Suite – download disini
  • Custome ROM/Fastboot ROM – download disini, dapat memilih global stable, global developer, china stable atau china developer.
Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan flashing adalah memastikan ROM yang di download adalah .tgz atau .tar, menggunakan windows 64bit dan menggunakan kabel original dari xiaomi. Jangan lupa melakukan backup data dan mendisable signature agar lancar saat flashing.


Flashing Xiaomi Redmi 3

  1. Bukalah Aplikasi Mi Flash yang ada di drive C: \ Program Files (x86) \ Xiaomi \ MiPhone dengan cara klik kanan Run as Administrator.
  2. Jika aplikasi Mi Flash sudah terbuka akan terdapat beberapa button dan menu pilihan. Klick tombol Browse dan pilihlah folder hasil extraks firmware ROM atau Fastboot ROM.
  3. Setelah itu tekan tombol refresh hingga pada bagian device sudah tertulis COMX. Dimana X mewakili angka device, jadi COMX bisa jadi COM40, COM30, COM20, dan COM10.
  4. Pada tampilan aplikasi bagian bawah , bisa dipilih Flash All, Flash All except storage atau Flash All except data dan storage.
  5. Lanjutkan dengan tekan tombol Flash di bagian kanan atas. Proses flashing memakan waktu sekitar 1 sampai 10 menit. Rata-rata 5 sampai 8 menit.
  6. Jika proses flash berhasil akan muncul notifikasi The Operation  Completed Successfully.
  7. Setalah itu cabut USB, dan nyalakan Smartphone.
Demikian informasi yang kurang lebih bermanfaat untuk teman-teman penggemar Xiaomi Redmi 3 apabila ingin melakukan flasing Xiaomi Redmi 3 smartphone yang di inginkannya. Semoga membantu. Silahkan bagikan jika artikel ini bermanfaat. Terima kasih

 Sumber : https://www.digitalponsel.com/10760/cara-flash-xiaomi-redmi-3/
 ( maaf saya edit sedikit agar lebih rapih ;) )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Tanggapan Untuk "Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Menggunakan Mi Flash"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close